Cara Mengunci Data Agar Tidak Bisa di-COPY/PASTE




Cara Mengunci Data Agar Tidak Bisa di-COPY/PASTE-Siapa yang tidak kesal beberapa data penting kita di-copy orang lain ??
Saya juga pernah mengalami hal demikian namun untung saja bukan data pribadi terpenting. Nah, jika anda tidak mau jika beberapa data pribadi anda di-copy atau bahkan di-Cut oleh orang lain saya akan menjelaskan cara agar data terkunci.
Hal ini sangat penting untuk menjaga beberapa data agar tidak diexposekan oleh orang lain,
Bahaya bukan jika foto-foto pribadi kita tersevar di dunia maya ??

Ikuti Cara Mengunci Data Agar Tidak Bisa di-COPY/PASTE:
1. Buka Registry Editor anda dengan cara teken windows+r kemudian ketikkan "regedit" (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter.

2. Pada registry Editor anda cari kode [ HKEY_LOCALMA_CHINE ] klik tanda panah kecil kemudian cari [ SYSTEM ] klik tanda panah kecil kemudian cari [ CurrentControlSet] klik tanda panah kecil kemudian cari [ Control ].
3. Nah, pada Control ini anda buat key baru dengan cara klik kanan kemudian pilih New pilih key berikan nama "StorageDevicePolicies" (tanpa tanda petik).

4. Masuk kedalam key yang baru dibuat dengan cara double klik key tersebut. Setelah itu buat DWORD (32-bit) value dengan cara klik kanan pada jendela sebelah kanan kemudian pilih DWORD (32-bit) value berikan nama "WriteProtect" (tanpa tanda petik).

5. Double klik DWORD (32-bit) value yang baru anda buat tadi kemudian ganti value data menjadi 17.

6. Restart komputer anda, lihat perubahannya.
Semoga Cara Mengunci Data Agar Tidak Bisa di-COPY/PASTE, jika ada yang kurang mohon disikan pada kotak komentar !!

G+