Cara Agar Postingan Berada Pada Halaman Pertama Google

Cara agar posting berada di halaman pertama om google : Mendengar atau membaca judul ini semua bloger pastinya berlomba-lomba untuk berusaha memikirkan bagaimana caranya agar setiap artikelnya bisa berada dihalaman pertama si om google, karena jika postingan kita tidak bisa hadir dihalaman pertama mesin pencari maka besar kemungkinan pengunjung blog tidak akan bisa meningkat apalagi tidak melakukan promosi keberbagai tempat seperti jejaring sosial, tidak pernah masuk ke forum-forum blog dan juga tidak melakukan apa-apa selain hanya menunggu pengunjung yang datang lewat mesin pencari.

Dalam hal ini perlu sobat ketahui bahwa tidak semua atau bahkan mesin pencari seperti google sama sekali tidak akan merayapi artikel sobat jika sobat tidak melakukan berbagai macam cara agar artikel sobat dapat ditemukan atau dapat dirayapi oleh mesin pencari dan bisa berada di halaman pertama ketika kata kunci yang kita buat dijelajah oleh pengunjung, maka dari itu jangan pernah heran kenapa artikel sobat tidak pernah keluar dimesin pencari bahkan sampai halaman 10 google apalagi berada dihalaman 1 mesin pencari google. Konten asli atau original juga belum tentu berhasil masuk ke page one jika kita tidak meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) home page dan juga one page di blog sobat.

Mungkin sebagian blogger entah karena tidak mengerti atau entah karena putus asa ketika belajar SEO sehingga mereka beranggapan bahwa SEO itu tidak penting bagi sebuah blog asalkan kita mau terus melakuka promosi baik secara online maupun offline. Tapi bagi saya sendiri, SEO itu sangatlah penting untuk sebuah blog selain blog kita bisa terlihat professional, mesin pencaripun akan lebih sering merayapi postingan kita apalagi jika kata kunci yang di cari pengunjung sangat tepat seperti kata kunci yang kita buat. Jika sobat beranggapa SEO itu tidak penting menurut saya itu salah besar karena pengertian SEO itu sangat jelas tujuannya agar blog kita bisa bagus dimesin pencari, lihat penjelasannya seperti dibawah ini :

S = Search (Pencarian)
E = Engine (Mesin)
O = Optimization (Optimasi)

Jika kita tidak melakukan Optimasi Mesin Pencari (OMP atau SEO) bagaimana mungkin postingan kita akan masuk kehalaman pertama om google apalagi berada di peringkat satu. Jadi sebelum memulai membuat postingan ada baiknya sobat tingkankan dahulu SEOnya dengan mengedit template blog yang sobat gunakan, dan setelah itu baru melakukan SEO one page agar postingan sobat mudah ditemukan oleh mesin pencari. Jangan heran jika sobat merasa judul artikel yang saya buat melenceng dari pembahasan yang sedang saya bahas, ini adalah permulaan atau hal-hal yang harus sobat pahami terlebih dahulu sebelum menuju ke judul yang akan saya bahas, karena percuma jika sobat bisa pahami cara yang akan saya berikan tapi sobat tidak melakukan hal-hal yang saya jelaskan diatas maka hasilnya akan tetap sama saja tidak ada peningkatan pada blog sobat.

Sekarang mari simak beberapa hal yang akan menjadi pengetahuan sobat untuk mengembangkan blog sobat agar seperti yang sobat inginkan walapun tidak mencapai 100% setidaknya bisa mencapai seperti yang sobat harapkan.

Hal-hal yang harus sobat perhatikan ketika sobat ingin membuat sebuah postingan terutama sekali adalah ide apa yang akan dibahas, setelah idenya ditemukan maka selanjutnya temukan kata kunci yang tepat dan unik karena hal ini akan sangat disukai mesin pencari seperti google, jika sudah menemukan kata kunci maka selanjutnya buat artikel asli atau original bukan dengan melakukan copy paste dari artikel orang lain, selanjutnya usakan untuk membuat postingan dengan jumlah kata minimal 300 kata dan paling banyak lebih kurang 1000 kata, jika jumlah katanya terlalu banyak terkadang pengunjung akan bosan membacanya terlebih lagi kurang menarik atau sama sekali tidak menarik, usahakan apa yang diharapkan pengunjung bisa didapatkan pada artikel sobat karena ini bertujuan agar pengunjung kembali lagi dikemudian hari ketika dia lupa dengan apa yang pernah dibacakan pada artikel kita.

Jika penjelasan diatas ini sudah sobat lakukan, maka selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah langkah-langka seperti dibawah ini.

Setelah artikelnya sobat publish atau terbitkan tahap awalnya adalah lakukan pengecekan di google dengan mengetik semua kata kunci yang sudah sobat targetkan, lihat seperti pada gambar dibawah ini.
Jika sobat tidak melihat postingan sobat berada dihalan pertama google maka selanjutnya lakukan lagi langkah dibawah ini yaitu submit URL artikel sobat di google webmaster tools dan jangan lupa ketik kode captcha dengan benar, buka linknya disini dan lihat contohnya seperti dibawah
Setelah itu lakukan lagi pengecekan seperti pada tahap awal tadi, jika masih belum muncul dihalaman depan maka lakukan lagi hal-hal seperti berikut. Buka kembali google webmaster tools disini untuk melakukan submit URL dengan cara yang kedua. Lihat lagi gambar dibawah, pilih blog yang sobat muat artikelnya untuk disubmit
Setelah sobat buka google webmaster tools submit maka sobat akan dialihkan ke halaman dashboard site selanjutnya sobat pilih menu merangkak dan setelah itu pilih Ambil sebagi Google, lihat lagi gambarnya seperti berikut.
Dan selanjutnya sobat akan dialihkan kehalaman Ambil sebagi Google, setelah itu copy link sobat yang mau di submit bagian akhir setelah nama domain sobat misalnya nama link sobat blogspot.com/2014/04/bla-bla-bli-bli.html maka yang perlu sobat copy dan masukkan pada kolom yang telah disediakan adalah 2014/04/bla-bla-bli-bli.html jika sudah sobat masukkan maka selanjutnya klik ambil dan tunggu beberapa detik setelah itu sobat klik submit to index maka akan keluar tampilan pesan seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah ini, silahkan klik lingkaran salah satunya, saran dari saya klik lingkaran yang seperti saya klik dan setelah itu klik OK

Jika cara tersebut sudah sobat lakukan maka selanjutnya lakukan kembali pengecekan di mesin pencari google untuk memastikan postingan sobat sudah berada di halaman pertama om google atau belum. Jika sudah berhasil maka akan keluar seperti pada gambar dibawah ini.
Tapi ingat, tidak semua postingan kita akan berada dihalaman pertama mesin pencari, juga termasuk postingan saya yang ini belum tentu akan masuk kehalaman pertama google karena mungkin masih ada postingan dan blog orang lain yang lebih bagus dari yang kita punya, tapi yang penting jangan pernah putus asa untuk terus berusaha dengan cara-cara yang lain seperti mencari backlink misalnya, klik disini untuk cara mendapatkan backlink ke blog sobat, cara ini hanya salah satu cara dari banyak cara untuk mendapatkan backlink ke blog sobat yang sudah dilakukan oleh banyak blogger.

G+